Rabu, 27 September 2017

Karir Seorang Mario Mandzukic

Seorang Mario Mandzukic kemudian berlabuh ke Spanyol, yaitu Atletic Madrid. Bersama skuad asuhan Diego Simeone ini, pemain sepakbola yang memiliki tinggi badan seratus sembilan puluh sentimeter tersebut hanya tampil semusim saja di Vicente Calderon, dari dua ribu empat belas hingga dua ribu lima belas. Walaupun begitu, sebagai seorang penyerang berita bola, Mario mandzukic mampu mencatatkan sumbangsih yang tidak bisa dianggap remeh lantaran ia mampu mencetak dua puluh gol dari total empat puluh tiga kali penampilannya memperkuat Los Rojiblancos di segala kompetisi.

Sedangkan klub berita bola indonesia terakhir sejauh ini yang dibela oleh Mario Mandzukic adalah Juventus. Bersama raksasa Serie A Italia tersebut, penyerang tim nasional Kroasia tersebut mampu menggelontorkan dua puluh enam buah gol dari sembilan puluh tiga penampilannya diberbagai kompetisi, dari tahun dua ribu lima belas hingga sekarang ini. Memang raihan golnya tidak sebanyak diklub lamanya dulu tapi bersama La Vecchia signora atau si nyonya tua ini, Mario mandzukic banyak sekali berperan di sisi lain seperti misalnya membantu pertahanan ataupun membantu serangan tim.



Terakhir bersama dengan tim nasional Kroasia, pemain sepakbola yang lahir tanggal dua puluh satu bulan Juni tahun seribu sembilan ratus delapan puluh enam tersebut mampu menyumbangkan dua puluh sembilan gol dari total tujuh puluh delapan penampilannya bersama negaranya. Mario Mandzukic sendiri mulai memperkuat negaranya sejak tahun dua ribu tujuh silam hingga sekarang ini dan ia kerap menghasilkan peluang emas diberbagai kompetisi berita bola dunia bersama dengan Ivan Rakitic dan Luka Modric disana. Kroasia sendiri belakangan memang tidak bisa diremehkan kiprahnya tim nasional spanyol berjaya.

Jadi secara keseluruhan, mulai dari level klub entah itu nk zagreb, dinamo zagreb, vfl wolfsburg, bayern munchen, atletico madrid, juventus, hingga tim nasional Kroasia, seorang Mario Mandzukic telah menggelontorkan dua ratus dua puluh tiga buah gol dari total lima ratus empat puluh lima kali penampilannya diseluruh kompetisi yang pernah ia lakoni. Angka tersebut tentu saja tidak sebanyak raihan seorang Cristiano Ronaldo ataupun Lionel Messi namun perlu diketahui juga bahwa kedua pemain tersebut merupakan salah satu pesepakbola tersubur sepanjang masa dan sejarah.



Setelah membahas mengenai statistik karir seorang Mario Mandzukic, sekarang kita akan beranjak ke sejumlah gelar, trofi, dan juga penghargaan yang telah ia terima diberbagai level. Pertama ada gelar juara liga utama Kroasia yang dimenangkan olehnya di musim sepakbola tahun dua ribu tujuh hingga dua ribu delapan silam ketika masih berseragam Dinamo Zagreb. Kala itu, mereka berhasil keluar sebagai juara setelah pada papan klasemen akhir berhasil mengumpulkan delapan puluh dua poin, selisih dua puluh delapan angka dengan Slaven Belupo di peringkat kedua.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar