Rabu, 13 September 2017

Pemain Muda Didikan Sendiri

Pada tanggal dua puluh sembilan bulan Mei, Alexis Sanchez kemudian dipilih oleh para penggemar sebagai pemain sepakbola terbaik yang berlaga di liga primer inggris tahun dua ribu lima belas oleh PFA, asosiasi yang berisikan pemain sepakbola profesional yang sudah pensiun alias gantung sepatu. Memang tidak bisa dipungkiri bahwa performa individu seorang Alexis Sanchez dalam mengolah si kulit bundar diatas lapangan hijau ini sangatlah memukau banyak pihak, namun sangat disayangkan lantaran klub berita bola yang ia bela, Arsenal tidak bisa mendapatkan trofi yang berarti saat itu.


Alexis Sanchez kemudian berhasil mencetak gol kedua puluh limanya pada musim sepakbola tahun dua ribu empat belas hingga dua ribu lima belas di partai final piala FA yang diselenggarakan oleh asosiasi sepakbola Inggris tanggal tiga puluh bulan Mei. Saat itu, Alexis Sanchez menyumbangkan gol kedua Arsenal dilaga berita bola indonesia tersebut, sekaligus membantu tim yang bermarkas di stadion Emirates tersebut mengalahkan lawannya Aston Villa dengan skor empat kosong di Wembley Stadium. Gol yang ia cetak sendiri saat itu juga sangat indah, lahir dari tendangan jarak jauh yang sulit diantisipasi.

Kemudian seorang Alexis Sanchez yang juga memberikan sebuah asis alias umpan berbuah gol bagi Theo Walcott, rekan setimnya kemudian menjadi pemain sepakbola asal daratan Cili pertama yang mampu menggelontorkan gol dipartai final piala FA ini sejak legenda Newcastle United bernama George Robledo terakhir kali melakukannya di tahun seribu sembilan ratus lima puluh dua silam. Disini Arsenal juga akhirnya berhasil mengakhiri paceklik gelar yang telah mereka derita sejak sekian tahun lalu sejak kepergian legenda mereka, Thierry Henry ke Barcelona dan juga Arsene Wenger yang tidak kunjung membeli pemain hebat keep the fighting spirit samurai.

Selanjutnya Alexis Sanchez sendiri mengakhiri musim pertamanya bersama Arsenal sepanjang tahun dua ribu empat belas hingga dua ribu lima belas ini dengan langsung memenangkan penghargaan sebagai pemain berita bola dunia terbaik versi klub Arsenal tahun itu. Memang benar apa yang dikatakan oleh Thierry Henry sebelumnya bahwa pemain sepakbola yang lahir tanggal sembilan belas bulan Desember tahun seribu sembilan ratus delapan puluh delapan itu merupakan pembelian terbaik yang dilakukan oleh Arsenal selama enam tahun kebelakang setelah terakhir kali pemain hebat mereka adalah Robin van Persie.


Lalu seorang Alexis Sanchez sendiri tampil untuk pertama kalinya pada musim sepakbola tahun dua ribu lima belas hingga dua ribu enam belas tidak dari menit pertama melainkan menggantikan rekannya. Dalam laga pembuka liga primer inggris kala itu, Arsenal sendiri secara mengejutkan harus dipermalukan oleh tuan rumah West Ham United dengan skor akhir dua kosong tanpa balas sama sekali dan salah satu faktor yang berkontribusi terhadap kekalahan The Gunners ini adalah Arsene Wenger yang ngotot tetap mengandalkan pemain muda didikan sendiri yang belum jelas jam terbang dan juga kemampuannya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar