Senin, 04 September 2017

Ia Tidak Terlalu Bodoh

Romelu Lukaku lanjut bermain sebagai pemain muda milik Anderlecht dengan mampu menggelontorkan seratus tiga puluh satu buah gol. Angka besar ini diciptakan oleh Romelu Lukaku selama membela tim muda Anderlecht dalam jangka waktu tiga tahun dan menjalani sembilan puluh tiga buah pertandingan berita bola. Walaupun sudah berpindah dari Lierse, namun kemampuan memiliki materi pemain sepakbola muda Belgia ini tidak menumpul, malah semakin menajam lantaran disokong oleh rekan setim yang tahu bagaimana caranya memanjakan penyerang seperti Romelu Lukaku yang gesit, tangkas, serta enerjik.

Kemudian ketika seorang Romelu Lukaku menginjak usianya yang keenam belas pada tanggal tiga belas bulan Mei tahun dua ribu sembilan, ia menandatangani kontrak profesional dengan Anderlecht yang membuat dirinya akan bertahan dengan klub berita bola dunia papan atas Belgia tersebut hingga tahun dua ribu dua belas selanjutnya. Langkah ini diambil oleh pihak Anderlecht untuk megamankan talenta muda mereka dari terkaman tim - tim besar lain agar tidak direbut walau pada akhirnya kita semua tahu Romelu Lukaku akan berpindah - pindah dari satu tempat ke tempat lain.

Sebelas hari berselang setelah menandatangani kontrak profesionalnya yang pertama, Romelu Lukaku mampu mencatatkan debut atau penampilan perdananya di divisi pertama Belgia tanggal dua puluh empat bulan Mei tahun dua ribu sembilan. Tidak butuh waktu yang lama memang bagi seorang pemain sepakbola seperti dirinya yang memiliki bakat segudang untuk menjalani partai berita bola indonesia seperti ini dan walaupun ada kekhawatiran bahwa dirinya akan dibuli oleh pemain tua, pelatih Anderlecht saat itu tetap menganggap bahwa penting bagi seorang Romelu Lukaku untuk mendapatkan pengalaman bermain di pentas utama liga buntut dari suami mesra dengan wanita lain istri rooney kabur dari rumah.

Saat itu, Anderlecht berhadapan melawan Standard Liege pada babak play-off pertandingan kejuaraan championship tahun dua ribu delapan hingga dua ribu sembilan, Namun Romelu Lukaku tidak turun sejak menit pertama atau starter melainkan menggantikan posisi temannya yang merupakan pemain bertahan bernama Victor Bernardez pada menit keenam puluh sembilan. Anderlecht kemudian harus bertekuk lutut dengan skor akhir satu kosong dan Romelu Lukaku muda tidak bisa menciptakan gol atau memberikan kontribusi yang nyata mengingat ia masih membutuhkan waktu untuk beradaptasi.


Selanjutnya Romelu Lukaku mampu mendapatkan satu tempat sebagai pemain sepakbola reguler tim inti atau yang kerap diturunkan oleh pelatih Anderlecht sepanjang musim sepakbola tahun dua ribu sembilan hingga dua ribu sepuluh selanjutnya. Dalam usianya yang masih berusia enam belas hingga tujuh belas tahun waktu itu, Romelu Lukaku sudah sangat diperhitungkan untuk tampil secara teratur membela salah satu klub terbaik di Belgia walaupun belum punya banyak jam terbang dan masih harus datang setiap hari ke sekolah biasa guna menimba ilmu agar ia tidak terlalu bodoh setelah pensiun nanti.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar