Rabu, 03 Januari 2018

Diikuti Oleh Tim Lain

Salah satu gagasan yang pertama kali dilakukan oleh seorang arsene wenger begitu dirinya ditunjuk sebagai pelatih berita bola arsenal ialah memberikan kepastian kepada para pemain sepakbola berpengalaman yang berada dibawah bendera the gunners tersebut bahwa mereka memiliki masa depan disana, akan tetapi pelatih yang dijuluki sang profesor ini juga sadar bahwa diskuad tersebut berisikan deretan pemain yang memang bagus dan guna mendapatkan posisi di tim inti, mereka juga harus menunjukkan performa yang konsisten dan tidak bisa hanya mengandalkan satu atau dua kali penampilan bagus saja. Hal seperti ini juga kerap diterapkan oleh pelatih lain, baik yang bekerja di eropa maupun di indonesia namun cristiano ronaldo dan juga lionel messi adalah dua pengecualian khusus dimana terkadang pelatih mereka malah mendengarkan kedua pemain tersebut serta turut campur tangan dalam kebijakan transfer klub.



Disamping itu, arsene wenger juga menerapkan sebuah pendekatan baru yang belum pernah ada diarsenal saat itu yakni sesi latihan berita bola dunia dimana para pemainnya dipaksa untuk tetap segar bugar dan memberikan seluruh kemampuan mereka masing - masing dalam mengolah si kulit bundar. Hal ini menjadi langkah awal dalam rencana arsene wenger untuk mengubah kebiasaan minum minuman alkohol yang telah mewabahi skuad inti arsenal saat itu. Kita semua tahu bahwa para pemain sepakbola atau atlet olahraga apapun pada umumnya sebaiknya tidak merokok, minum alkohol yang berlebihan, dan juga tidak terlalu tersita perhatiannya terhadap kehidupan malam tapi saat itu zaman masih berbeda dimana peraturan yang ditetapkan oleh pelatih serta klub tidaklah seketat sekarang ini. Karir ronaldinho malahan hancur akibat ia terlalu sering mengunjungi kelab malam dan hal ini mempengaruhi performanya diatas lapangan membela barcelona seorang pelatih kelas dunia.



Pada awalnya, arsene wenger memperbolehkan para pemain arsenal untuk meminum segelas bir akan tetapi ada masa dimana seluruh pemainnya dilarang untuk setegukpun menelan alkohol baik ketika tidak ada pertandingan berita bola indonesia yang harus mereka hadapi. Larangan ini juga diberlakukan secara permanen diareal stadion tim, baik highbury maupun tempat latihan dan perlahan - lahan, arsene wenger meningkatkan peraturannya ini menjadi larangan seratus persen (100%) bagi para pemainnya untuk mengkonsumsi minuman beralkohol. Memang sejauh ini belum pernah ada catatan maupun rekaman yang menunjukkan adanya pemain sepakbola yang mengolah si kulit bundar diatas lapangan hijau dengan mabuk dan untungnya hal itu tidak terjadi sejauh ini serta arsene wenger yang memang merupakan seseorang dengan pendidikan yang tinggi untuk ukuran seorang pelatih sepakbola, ia tahu betul bagaimana cara memaksimalkan potensi yang dimiliki oleh para pemainnya dan semuanya harus dimulai dengan makanan serta aktivitas dan vitamin yang mencukupi dimana sistem ini kemudian diikuti oleh tim lain didunia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar